Senin, 22 Maret 2010

PASKIBRA ESSANA

Pasukan Pengibar Bendera SMP Negeri 1 Kersana, EKSKUL yang berada dibawah bimbingan Bapak Agus Fredy M., S.Pd., Khotibul Umam S.Pd., dan Dhani Casriyana, S.Pd., adalah salah satu ekstrakurikuler yang dimiliki Essana. Ekstrakurikuler ini merupakan salah salah satu ekstrakurikuler yang sudah mempunyai prestasi yang telah diakui oleh kalangan dunia pendidikan di Kecamatan Kersana, bahkan Rencananya jika diperkenankan, paskibra Essana nantinya akan dipakai sebagai Pasukan Pengibar Bendera dalam Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di tingkat Kecamatan Kersana pada tahun-tahun mendatang. Hal ini semakin menguatkan bahwa PASKIBRA SMP Negeri 1 Kersana merupakan salah satu EKSKUL unggulan yang dimiliki SMP Negeri 1 Kersana.

Dengan adanya EKSKUL PASKIBRA ini diharapkan akan mendongkrak nama baik SMP Negeri 1 Kersana itu sendiri. Sehingga nantinya akan semakin banyak orang tua murid yang ingin menyekolahkan anaknya ke SMP Negeri 1 Kersana. Selain itu juga akan semakin banyak pula prestasi yang akan diraih oleh SMP Negeri 1 Kersana, baik dalam bidang akademik maupun dalam bidang Non Akademiknya.



Ekskul Paskibra SMP Negeri 1 Kersana melibatkan Kelas VII dan Kelas VIII ini diharapkan akan mampu menciptakan kader-kader pemimpin yang Unggul dalam segala hal. Karena disini siswa-siswi akan di gembleng dengan "Keras" dan "disiplin" namun tanpa menggunakan cara-cara yang menyimpang dari kaidah dan aturan berlaku. penggemblengan ini diharapkan akan mendidik siswa untuk lebih bertanggung jawab, disiplin, dan taat terhadap peraturan yang ada, serta nantinya akan mempunyai sikap yang tegas dan bijaksana dalam kehidupan sehari-hari mereka. Baik dalam lingkungan sekolah maupun di luar sekolah.

Setiap kegiatan Paskibra pasti selalu diawali dengan berdo'a untuk keselamatan serta kelancaran kegiatan. kemudian dilanjutkan dengan melakukan pemanasan agar nantinya, pas kegiatan berjalan tidak ada siswa yang mengalami cedera, baik itu kram, patah tulang, keseleo, ataupun hal-hal lainnya yang akan menimbulkan sesuatu yang tidak diinginkan. Dan pada akhir kegiatan, maka selalu diakhiri dengan melakukan Apel Penutupan latihan paskibra. Dengan itu maka kegiatan paskibra adalah kegiatan yang terorganisir dengan baik.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar